Minggu, 06 Maret 2011

EXTRAKULIKULER DI SEKOLAH










Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ekstrakurikuler di sekolah adalah memberikan waktu kepada para siswa untuk rehat sejenak dari tumpukan pelajaran dan pekerjaan rumah mereka. Kalau hal tersebut yang memang kita inginkan maka pilihan yang tepat jatuh pada Pecinta Alam atau PA. Kegiatan ini adalah kegiatan yang secara total berkaitan dengan alam. Tujuannya saja tidak lain dan tidak bukan adalah meningkatkan kecintaan kita terhadap alam sekitar. Jadi cukuplah untuk memfreshkan pikiran kita.
Di SMAN 1 Bangkalan juga terdapat kegiatan ekstra bagi pecinta alam yang lebih dikenal dengan sebutan PALAEKOPRA. Akronimnya adalah Pecinta Alam, Ekologi, dan Kepramukaan. Organisasi yang didirikan 25 tahun silam ini merupakan tetua dari semua perkumpulan pecinta alam yang ada di Kabupaten Bangkalan. Salah seorang perintisnya adalah guru English kita Bapak Dik Rusmanto yang juga merupakan perintis ekskul cycling.
PALAEKOPRA mengadakan pertemuan rutin dengan alamnya setiap hari minggu pagi di markas besar mereka. Ya, di halaman SMAN 1 Bangkalan. Di bawah komando Jendral Tomang banyak hal yang mereka pelajari seperti survival dan RC. Selain itu, setiap libur panjang atau libur kenaikan kelas PALAEKOPRA biasa mengadakan kegiatan outdoor ke luar daerah contohnya hiking (mendaki) dan rafting (arung jeram). Alam banget kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar